Minggu, 29 November 2009 16:50 WIB News,Sport Share :

Ayu Fani juara Garuda Indonesia Tennis Masters

Jakarta–Petenis putri DKI Jakarta Ayu Fani Damayanti merebut gelar juara turnamen Garuda Indonesia Tennis Masters 2009 setelah di final menundukkan Lavinia Tananta 6-0, 6-3 di lapangan tenis Hotel Sultan Jakarta, Minggu (29/11).

“Gelar juara ini merupakan kado istimewa saya pada hari ulang tahun saya yang ke-21 hari ini,” ujar Ayu Fani yang kemudian meniup lilin pada kue ulang tahunnya seusai konferensi pers.

Dalam pertandingan tersebut Ayu Fani menghentikan Lavinia yang merupakan juara tahun lalu dalam pertandingan selama satu jam 10 menit.Lavinia sempat memberikan perlawanan sengit pada saat memasuki game ketiga pada set pertama, dimana terjadi deuce sampai empat kali.Sedangkan pada game keenam terjadi deuce sampai tiga kali.

Pada set kedua Lavinia sempat menyamakan kedudukan 1-1. Namun setelah tertinggal 5-1, Lavinia yang akrab disapa Vivin berhasil merebut kemenangan pada game ketujuh dan kedelapan.

Tetapi Ayu Fani yang tampil ke lapangan dengan kondisi lutut kiri dibalut verban mampu mengiasai permainan dan sama sekali tak memberikan poin kepada Lavinia untuk menyudahi 6-3.

“Mungkin ini juga merupakan kado dari saya untuk Ayu Fani,” timpal Lavinia Tananta.

Dari keseluruhan keikutsertaan Ayu Fani Damayanti dalam musim turnamen Sportama tahun ini, Ayu juga berhasil merengkuh tiga gelar juara pada Seri II, III dan IV.

Dengan kemenangan itu Ayu Fani meraih hadiah sebesar Rp 80 juta, sedangkan Lavinia Tananta mendapat Rp 40 juta.

Dalam seri Master ini Ayu Fani tampil sebagai petenis yang tak terkalahkan dan berhak atas bonus sebesar Rp 20 juta sehingga hadiah keseluruhan yang diterimanya adalah Rp 100 juta.
Ant/tya

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Jokowi Raja Batak

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (13/01/2018). Esai ini karya Advent Tarigan Tambun, inisiator Sinabung Karo Jazz 2017. Alamat e-mail penulis adalah atambun@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Saya bukan ahli budaya Batak. Dengan jujur saya harus mengatakan bahwa pengetahuan saya tentang budaya…