Soloraya
Minggu, 29 November 2009 - 17:47 WIB

2010, Solo bakal kebanjiran event

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Kota Solo bakal kebanjiran event yang menyedot perhatian masyarakat sepanjang tahun 2010. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, dalam kalender event menyebutkan selama 2010 akan digelar 35 event lokal hingga internasional.

Puluhan event diperkirakan menyedot dana hingga sekitar Rp 4,5 miliar. Usulan dana tersebut saat ini sedang dalam pembahasan di tangan DPRD. Menurut Kepala Disbudpar Solo, Purnomo Subagyo, banyaknya event yang akan dihelat sepanjang 2010 menunjukkan adanya perkembangan positif dibanding tahun 2009. Berdasarkan, catatan pihaknya, selama tahun ini, hanya ada belasan event yang digelar.

Advertisement

“Tahun 2010, ada 35 event. Dua event tingkat nasional, yaitu SIEM (Solo International Ethnic Music-red) dan SIPA (Solo International Performing Arts-red). Selain itu, ada sekitar 4-5 event yang rutin dilaksanakan Keraton Surakarta seperti Grebeg. Dana yang diusulkan dan saat ini masih digodok di Dewan sekitar rp 4,5 miliar,” papar Purnomo, saat ditemui wartawan, seusai mengikuti Morning tea bersama Association of The Indonesia Tours and Travels (Asita) dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indoensia (PHRI) Solo, di Laweyan, Sabtu (28/11).

Purnomo, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pelestarian, Promosi dan Kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Solo, Mufti Raharjo, melanjutkan, disamping event lanjutan tahun-tahun sebelumnya, sejumlah event merupakan event baru.
tsa

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Event Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif