Sabtu, 28 November 2009 18:05 WIB News Share :

Pick Up terguling, tiga penumpang tewas

Banyumas–Sebuah mobil jenis pick- up terguling di tanjakan Ajibarang, Banyumas, Jawa Tengah. Sebanyak tiga dari dari tiga puluh orang penumpangnya tewas tertimpa badan mobil naas tersebut.

Musibah terjadi di saat rombongan warga dusun Banjarsari dalam perjalanan pulang dari sebuah acara hajatan di Desa Jingkang. Ketika mendaki tanjakan Ajibarang, mobil bernopol R 1774 LA tersebut mendadak kehilangan tenaga sehingga muncur.

Usaha keras Risman (27) menghentikan laju mobil yang dia sopiri dengan cara mengijak rem berakhir sia-sia. Bahkan kendaraan sarat penumpang tersebut kehilangan keseimbangan dan jatuh mundur secara berguling hingga tiga kali.

“Penumpangnya bergelimpangan,” tutur Ahmad Solehan, seorang saksi mata di lokasi kejadian, Sabtu (28/11).

Akibat kejadian itu, 3 penumpang tewas dalam perjalanan menuju RSUD Ajibarang. Mereka adalah Minah (65), Supingah (30), dan Warisem (50).

Selain di RSUD Ajibarang, penumpang lain yang terdiri dari dua puluhan orang dewasa dan anak-anak dilarikan ke RSI Purwokerto. Sementara Risman masih dimintai keterangan oleh Polres Banyumas.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…