Sabtu, 28 November 2009 15:15 WIB News Share :

Pansus angket Bank Century desak SBY terbitkan Perppu

Jakarta–Pansus hak angket skandal Bank Century bertekad membuka aliran dana Bank Century ke publik. Pansus angket ini pun menyiapkan terobosan hukum untuk mendesak Presiden SBY mengeluarkan Perpu.

“Kita akan dorong itu (Perpu). Dan pansus juga punya hak untuk membuka dan harus dibuka untuk umum. Kalau tidak dibuka untuk umum sama saja bohong,” kata anggota Komisi III DPR, Bambang Susetyo, di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Sabtu (28/11).

Dikatakan dia, DPR ingin semua temuan BPK seputar kasus Bank Century harus ditindak melalui proses hukum.

Selain itu, menurut dia, penerima uang haram diproses secara hukum. “Terlepas terkait atau tidaknya dengan dana pemilu,” ujar politisi Partai Golkar itu.

Badan Musyawarah (Bamus) DPR sepakat mengesahkan hak angket Bank Century di dalam rapat Paripurna yang akan digelar pada 1 Desember mendatang.

Sedangkan untuk penetatapan nama-nama anggota pansus angket akan dilakukan 4 Desember.

dtc/isw

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Guru Sejarah Melawan Intoleransi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (11/7/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (8/7) lalu alumnus angkatan 1985 Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta…