Sabtu, 28 November 2009 20:55 WIB Sragen Share :

Mayat tanpa identitas ditemukan mengapung di Bengawan Solo


Sragen (Espos)–
Seorang mayat berjenis kelamin perempuan tanpa identitas ditemukan Jumat (27/11) sekitar pukul 17.00 WIB di Sungai Bengawan Solo, tepatnya Dukuh Ngepung RT 29 Desa Patihan, Kecamatan Sidoharjo, Sragen. Dari tanda-tanda fisik mayat setelah dievakuasi Tim Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Sragen, diduga mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Informasi yang dihimpun Espos, Sabtu (28/11) pagi dari Tim Tagana Sragen, mayat ditemukan mengapung di Sungai Bengawasn Solo dan tersangkut ranting bambu. Ciri-ciri mayat berambut panjang, tinggi badan sekitar 150 cm, bercelana dalam coklat muda dan kaos oblong warna orange. Tim Tagana tidak menemukan atribut lain dari mayat, sehingga belum diketahui identitasnya.

Penemuan mayat tersebut berawal saat warga setempat Kustinah, 35, sedang membuang sampah di sungai itu. Dia melihat ada benda mengapung berbentuk manusia, sehingga dia kaget dan segera memberitahukan warga sekitar untuk memastikan benda itu. Akhirnya salah seorang saksi lain, Gito warga setempat segera meminta bantuan warga untuk memastikan benda yang mirip manusia. Setelah dipastikan, warga setempat segera melapokran ke aparat hukum setempat.

Tim Tagana di bawah Koordinator Heru Wahyudi segera menerjunkan personel setelah menerima laporan. ”Mayat akhirnya bisa dievakuasi dan segera dilakukan visum di Puskesmas Sidoharjo,” ujar Koordinator Tagana Sragen yang diwakilkan anggota Tagana Rudi saat ditemui wartawan, Sabtu (28/11) di Sekretariat Tagana Sragen.

Dari ciri-ciri mayat, kata dia, kondidi mayat kaku, mata melotot mau lepas dan lidah menjulur keluar. Selain itu, terangnya, juga ditemukan goresan di bagian kaki dan tangan. Mayat diperkirakan mengapung selama 2-3 hari. ”Dari ciri-ciri tersebut diduga mayat itu merupakan korban pembunuhan,” ujarnya.

Saat ini mayat tanpa nama ini masih disimpan di Kamar Mayat RSUD Sragen. Petugas Kamar Mayat RSUD langsung menyimpan mayat di sebuah kulkas mayat berukuran besar.

trh

lowongan pekerjaan
CV.Indra Daya Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

Universitas Prasetiya Mulya Tawarkan Program Pendidikan Ini ke Semarang

Universitas Prasetiya Mulya menawarkan program pendidikan yang sarat dengan entreprenurship atau kewirausahaan kepada warga Semarang. Solopos.com, SEMARANG — Universitas Prasetiya Mulya, Senin (16/10/2017), menggelar media launcheon di Kota Semarang, Jawa Tengah. Program pendidikan yang pekat dengan entreprenurship atau kewirausahaan pun…