Sabtu, 28 November 2009 12:04 WIB Internasional Share :

KA tergelincir, 10 tewas

Moskow–Sedikitnya 10 orang tewas mengenaskan dan puluhan luka-luka dalam kecelakaan kereta api di Rusia. Empat gerbong tergelincir saat KA melaju dari Moskow menuju St Petersburg, Jumat (28/11) pukul 09.30 waktu setempat.

Lokasi kecelakaan dekat dengan Kota Bologoye, sekitar 350 km dari Moskow. “Ada yang terluka,” kata juru bicara tanpa memberikan data lebih jauh, seperti dikutip Reuters. “Medis, tim SAR dan polisi sedang bekerja di TKP.”

Kantor berita RIA memberitakan, sumber di kementrian darurat mengatakan 10 orang tewas dan sekitar 130 luka-luka. Seorang sumber penegak hukum kepada kantor berita Interfax mengatakan beberapa orang tewas mengenaskan dan lebih dari 25 orang luka-luka.

“Mayat-mayat bisa jadi terkubur di bawah KA,” kata dia.

Belum ada penjelasan resmi dari otoritas setempat mengenai penyebab kecelakaan ini. Petugas transportasi kepada kantor berita Rusia mengatakan bisa jadi ada kesalahan dalam pasokan listrik ke KA.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…