m.politikana.com
Sabtu, 28 November 2009 18:24 WIB News Share :

Jelang Musda Golkar DIY, pemilihan bursa ketua memanas


Yogyakarta–
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan menggelar musyawarah daerah (Musda). Beberapa bakal calon akan bersaing memperebutkan kursi ketua DPD I Golkar DIY.

Musda VIII Partai Golkar DIY akan digelar pada hari Senin 30 November hingga 1 Desember 2009. Ketua Umum DPP Golkar, Aburizal Bakrie akan datang sendiri untuk memimpin Musda tersebut.

Bursa untuk menduduki jabatan ketua DPD Golkar DIY ini pun mulai memanas. Beberapa calon mulai bergerilya di kabupaten/kota se-DIY dan ormas pendukungan Golkar untuk mendapatkan dukungan.

“Saat ini calon-calon yang mau maju sudah ada. Ada tiga, empat atau bisa lebih dari lima calon. Yang penting kalau mau maju harus siap menang dan siap kalah,” kata Ketua DPD I Golkar DIY, Gandung Pardiman, kepada wartawan di Jl Sudirman, Yogyakarta, Sabtu (28/11).

Menurut Gandung, jumlah pasti yang bakal maju baru diketahui saat pendaftaran dan pengembalian formulir calon saat Musda yang sudah dilengkapi berbagai persyaratan. Namun secara resmi siapa saja yang bakal maju belum ada karena musda belum dimulai.

“Salah satu yang bakal maju adalah saya sendiri, Pak Rahmat Pribadi, Pak Wisnu sesepuh Golkar DIY dan Pak Janu Ismadi yang saat ini menjadi SC Musda. Yang penting semua siap bersaing di musda nanti,” katanya.

Gandung mengatakan dirinya bakal maju lagi mencalonkan diri setelah mendapatkan dukungan dari DPD II Golkar se DIY dan beberapa ormas pendukung. Sebanyak empat DPD II dan beberapa ormas pendukung seperti AMPI dan lain-lain juga sudah resmi menyatakan dukungan. Sedang jumlah yang boleh memilih sebanyak 9 suara.

“Itu yang sudah resmi. Hari ini deklarasi dukungan kepada saya juga sudah bertambah lagi. Calon lain ada Pak Rahmad,” ungkap anggota DPR RI Komisi IX itu.

Dia menambahkan semula musda akan dilaksanakan tanggal 29-30 November, namun karena kesibukan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, musda kemudian diundur satu hari menjadi tanggal 30 November hingga 1 Desember.

“Bila beliau tidak bisa hadir, bisa diwakilan dari salah satu pengurus DPP. Tunggu saja saat pendaftaran di Musda resmi dibuka dan akan ketahuan siapa saja yang maju,” kata Gandung.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. JATIM BROMO STEEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…