Sabtu, 28 November 2009 16:25 WIB News Share :

Gus Dur
Kasus Bank Century harus dibuka dan jangan ditutupi


Jakarta–
Penggagas hak angket skandal Bank Century meminta restu Gus Dur. Gus Dur pun mendukung habis-habisan hak angket skandal Bank Century.  Dia juga memberikan tiga nasihat alias wejangan.

“Sebagai orang yang ada di luar DPR, saya ucapkan terima kasih karena Anda mau datang ke sini. Mudah-mudahan dengan ini, kita bisa mencari kebenaran,” kata Gus Dur.

Hal ini disampaikan dia saat menerima penggagas hak angket Bank Century di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (28/11).

Turut hadir dalam pertemuan itu, Bambang Susetyo dari Partai Golkar, Maruarar Sirait dari PDIP, Chandra Kertawijaya dari PAN, Misbakhun dari PKS, Lily Wahid dari PKB.

Gus Dur menasihati para penggagas hak angket Century. Pertama, adil bagi semua. Kedua, harus terbuka dan tidak boleh ditutupi. Ketiga, keadilan, keterbukaan dan persamaan di antara semua pihak.

“Satu pesan saya, mari kita tegakkan kedaulatan hukum dan ini mudah-mudahan berhasil. Kita dukung habis-habisan. Karena saya orang di luar DPR, saya tidak mau memformalkan diri. Tetapi, kita dukung habis-habisan,” kata Gus Dur.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…