Sabtu, 28 November 2009 18:15 WIB News Share :

Empat paus penuh luka terdampar di Pantai Tabanan

Denpasar–Empat ekor paus jenis pilot yang tubuhnya penuh luka akibat tersangkut jaring terdampar di pesisir pantai di Tabanan, Bali. Nelayan dan penyelamat berjuang menyelamatkan paus tersebut ke tengah laut.

Paus berukuran dengan panjang dua meter dan diameter 40 cm ini terdampar di Pantai Nyanyi, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali, pukul 06.00 Wita, Sabtu (28/11).

Saat ditemukan nelayan, ikan paus ini masih hidup. Diperkirakan terdampar akibat tersangkut jaring kapal besar karena ditubuhnya terdapat goresan luka.

“Tubuhnya tergores luka akibat berusaha melepaskan diri dari jaring nelayan,” kata Humas Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tabanan Agus Rihdiyanto kepada detikcom via telepon, Sabtu (28/11).

Beberapa saat setelah ditemukan, Tim penyelamat pantai dari Tanah Lot dan nelayan mencoba menyelamatkan ikan paus dengan membawa ke tengah laut. Namun, ikan yang kondisinya masih lemah ini kembali terdampar akibat terseret arus kencang ke pantai.

Ikan paus ini diperkirakan berasal dari sekitar perairan laut dalam di Bali karena terdapat habitat paus. “Ikan paus juga dilepas karena nelayan berkeyakinan tidak boleh menangkap dan memakan daging ikan ini,” kata Agus.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…