Sabtu, 28 November 2009 21:10 WIB News,Sport Share :

Balap sepeda, Mehdi Sohrabi rebut etape keenam speedy TDI

Madiun– Pembalap tim Tabriz Petrochemical Iran Mehdi Sohrabi membuktikan ketangguhannya dengan merebut etape keenam balap sepeda Speedy Tour d’Indonesia 2009 dari Yogyakarta hingga Madiun, Jawa Timur, Sabtu (28/11).

Pada etape yang menempuh rute mendatar sejauh 175,3km tersebut, Mehdi jadi semakin kokoh mempertahankan keunggulannya di puncak klasemen umum pembalap setelah mencapai finis terdepan dengan catatan waktu tiga jam 55 menit dan 20 detik.

Posisi kedua di etape keenam tersebut ditempati pembalap Iran lainnya, namun dari tim Azad University Iran, Abbas Saeidtanha, pemenang etape kelima Semarang-Yogyakarta, yang juga mencatat waktu yang sama. Pembalap Indonesia Herwin Jaya yang tergabung di tim Polygon Sweet Nice (PSN) menempati posisi ketiga dengan selisih waktu dua detik.

Selain menjuarai etape keenam, Mehdi yang berusia 28 tahun itu juga sukses merebut nomor “intermediate sprint” I yang digelar di kilometer 59,8 di kawasan Kertosuro, mengungguli pembalap tim Araya Indonesia Fatahillah Abdullah dan pembalap tim Jogjakarta Nugroho Krisnanto.

Namun pada nomor “intermediate sprint” II yang digelar di kilometer 145 di Ngawi, Mehdi harus puas di posisi kedua, di belakang pemenang nomor “sprint” itu, Nor Rizwan Zainal, dari tim Nasional Malaysia.

Selain menjuarai etape keenam, Mehdi mempertahankan Kaus Kuning dengan memperbesar keunggulannya di puncak klasemen umum pembalap dengan total waktu tercepat 18 jam 33 menit dan 11 detik. Dia unggul dua menit dan 21 detik atas posisi kedua yang ditempati rekan setimnya, Ghader Mizbani.

Klasemen “sprint” juga masih dipimpin oleh Mehdi Sohrabi dengan total 21 poin, dengan posisi kedua ditempati oleh Nor Rizwan Zainal (10 poin) dan posisi ketiga oleh Ghader Mizbani (15 poin).

Sementara itu pada kategori nasional, pembalap yang mencapai finis terdepan pada etape keenam ini adalah Herwin Jaya dari PSN, diikuti Kurniawan dari tim Dodol Picnic Garut dan posisi berikutnya oleh Rully Ibnu Faroka dari tim Kencana Malang.

Namun Kaus Merah Putih untuk pemimpin klasemen umum pembalap nasional masih dipertahankan oleh pembalap PSN  Hari Fitrianto dengan catatan waktu tercepat 18 jam 47 menit dan sembilan detik. Posisi kedua ditempati Didit Purwanto dari tim Jogjakarta dan ketiga oleh Budi Santoso dari tim Kencana Malang.

Speedy Tour d’Indonesia akan berlanjut pada Minggu (29/11) dengan etape ketujuh yang akan menempuh 162,5km dari Madiun sampai Surabaya.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Carmesha Music School, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…