Jumat, 27 November 2009 16:30 WIB News Share :

SKPP Chandra dan Bibit bisa keluar sekaligus

 Jakarta–Berkas Chandra M Hamzah dan Bibit S Riyanto boleh saja dilimpahkan ke kejaksaan dalam waktu yang berbeda. Namun bukan berarti SKPP mereka juga diterbitkan tidak bisa berbarengan.

“Mungkin nanti SKPP-nya bisa sama, sekaligus. (Berkas Bibit-red) Tinggal mengikuti saja. Formulasinya Pak Chandra toh ini hampir sama,” ujar Jampidsus Marwan Effendy.

Hal tersebut disampaikannya usai menunaikan Salat Id di Kejagung, Jl Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (27/11).

Perlimpahan berkas Chandra ke Kejari Jakarta Selatan sudah berlangsung kemarin, Kamis (26/11). Sedangkan, menurut Marwan, berkas bibit akan dilimpahkan ke tempat yang sama pada Senin, 1 Desember 2009.

“Berkas Pak Bibit nanti Senin,” ungkapnya.

Soal waktu penerbitan SKPP, Marwan menjelaskan tidak harus menunggu 14 hari seperti yang ramai diberitakan sebelumnya. Semua itu tergantung pendapat JPU memberikan pendapat hukumnya atas berkas yang diterimanya.

“Semakin cepat JPU membuat pendapat hukumnya, memformulasikannya bahwa itu tidak layak, cepat juga. Saya kira jaksanya sudah kerja dari kemarin,” jelasnya.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Utama Sinergi Persad, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai Media Self Regulating, beberapa…