Jumat, 27 November 2009 18:57 WIB Sragen Share :

Ribuan umat muslim ikuti salah Idul Adha di Sragen

Sragen (Espos)–Ribuan umat muslim yang berada di kawedanan Gemolong mengikuti kegiatan salat Idul Adha di kompleks Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) Gemolong, Jumat (27/11). Kegiatan yang dimulai di pagi hari tersebut juga dihadiri Bupati Sragen, Untung Wiyono beserta pejabat teras di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos, selain dihadiri Muspida Sragen dan Muspika Kecamatan Gemolong, salat Idul Adha juga melibatkan kalangan pendidikan dan stake holder dari SBBS Gemolong.

“Rangkaian kegiatan salat Idul Adha ini diisi juga dengan penyerahan secara simbolis sapi kurban bantuan masyarakat Turki yang tinggal di Jerman dan penyembelihan sapi kurban sebanyak 70 ekor, dan pembagian dahing kurban kepada 2.500 warga di Sragen,” kata General Manager SBBS Gemolong, Huseyin Kan, Jumat (27/11).

Pelaksanaan salat Idul Adha dipimpin imam, KH F Fathoni dan khatib adalah Ketua Pengadilan Agama Sragen, Muntohar. Begitu salat Idul Adha selesai dilangsungkan, rombongan bupati mengikuti jamuan makan dan ramah tamah di kompleks SBBS Gemolong.

pso

lowongan kerja
lowongan kerja Toko Berjaya/PT.Korin Berkah Jaya, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Globalisasi dan Toleransi

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pidato Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama, di Kongres Diaspora Indonesia menegaskan dua hal penting:…