Jumat, 27 November 2009 20:45 WIB Klaten Share :

Jelang Musda, Golkar Klaten masih wait and see

Klaten (Espos)–Ketua DPD II Partai Golkar Klaten, Anang Widayaka mengaku masih wait and see untuk menyampaikan dukungan suara kepada salah seorang kandidat Ketua Umum DPD I Partai Golkar Jateng yang akan dipilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) partai tersebut, 28-29 November mendatang.

Sikap Anang itu bergeser dari hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar Klaten beberapa waktu lalu. Waktu itu, disepakati dukungan Golkar Klaten dalam Musda telah bulat bagi incumbent Ketua Umum DPD I Partai Golkar Jateng, Bambang Sadono.

Meskipun mengakui bulatnya sikap Golkar Klaten dalam Rapimda beberapa waktu lalu itu, namun Anang tetap menyatakan bahwa arah suara dalam Musda mendatang masih bisa berubah. Untuki itu, Anang mengaku terus mencermati dinamika politik yang terjadi menjelang Musda.

“Secara formal memang kemarin kami sudah sepakat dalam Rapimda. Tetapi, kami akan melihat visi dan misi kandidat terlebih dahulu. Yang jelas, seluruh rekan-rekan DPD akan berusaha menciptakan kondisi yang baik dalam suksesi di Jateng, kami akan berusaha aklamasi,” urai dia di Klaten.

Sejauh ini, nama yang mencuat sebagai kandidat adalah Bambang Sadono yang juga incumbent, serta Wakil Ketua Dewan Penasihat DPD I Partai Golkar Jateng, Wisnu Suhardono. Kendati demikian, pernyataan mengenai arah dukungan yang masih bisa berubah, jelas Anang, bukan juga harus diartikan pihaknya mendukung Wisnu untuk menduduki Ketua Umum DPD I Partai Golkar Jateng.

“Kami masih wait and see, karena yang kami pertimbangkan dari semuanya adalah kepentingan partai ke depan. Ini yang harus menjadi tolok ukurnya,” ungkapnya.

Dalam Musda mendatang, para kandidat harus bersaing berebut suara dari 35 DPD kabupaten/kota, tiga suara dari organisasi pendiri, yang didirikan dan sayap Partai Golkar serta satu suara dari tingkat DPP Partai Golkar.

“Tetapi sekali lagi, ini politik. Sehingga diketahuinya nanti setelah kandidat mau maju. Bisa dilihat nanti siapa yang di atas angin,” tutup Anang.

haa

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…