Sport
Jumat, 27 November 2009 - 14:50 WIB

Del Porto dan Federer ke semifinal ATP World Tour

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Juan Martin Del Porto lolos ke semifinal turnamen ATP World Tour Finals setelah dalam pertandingan grup A, Kamis (Jumat WIB) menang  6-2  6-7 (5/7)  6-3 atas Roger Federer, yang juga maju ke putaran empat besar turnamen tersebut.

Del Potro mengalahkan petenis nomor satu dunia dari Swiss itu dalam waktu dua jam enam menit di Arena O2 London, sehingga poinnya dalam klasemen grup A yang menggunakan sistem setengah kompetisi sama dengan petenis Inggris Andy Murray.

Advertisement

Del Potro dan Murray sama-sama mencatat selisih set 5-4, seperti juga yang dicatat Federer, sehingga penentuan untuk lolos ke semifinal berdasarkan catatan game. Petenis Argentina itu menang 45 game dan kalah 43 game, unggul atas catatan Murray (44-43). Federer menjadi juara grup dengan total selesih game 44-40 dan lolos ke semifinal.

“Ini moment yang luar biasa, semifinal pertama saya di Final Master, saya tidak mengira,” kata Del Potro.

Sementara itu Federer mengatakan bahwa dalam pertandingan itu ia sadar bahwa ia tidak boleh kalah straigt set, karena akan berakibat gagal ke semifinal.

Advertisement

“Itulah sebabnya saya senang karena bisa memenangi set kedua,” kata Federer.

“Hal penting bagi saya adalah berada set yang perlu saya rebut, karena selisihnya dengan pemain lain sangat dekat,” tambah petenis nomor satu dunia itu.

Sebelumnya, petenis Inggris Andy Murray menang 6-4 6-7 7-6  Fernando Verdasco dari Spanyol. Namun kemenangan itu tidak cukup untuk mengantar Murray ke semifinal.

Advertisement

 

Ant/tya

Advertisement
Kata Kunci : Federer
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif