Soloraya
Jumat, 27 November 2009 - 20:51 WIB

Awal baik, Persis siap hadapi Persikad

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Persis Solo berhasil mengawali pertandingan dengan baik setelah menggulung Persikota Kota Tangerang 2-0 (2-0) pada kompetisi Divisi Utama di Stadion Manahan Solo, Kamis (26/11). Kemenangan ini diakui menjadi modal berharga Haryanto “Tomy” Prasetyo dkk untuk menghadapi laga berikutnya lawan Persikad Depok di tempat sama, Senin (30/11).

“Kami bertekad mengambil semua pertandingan kandang di Stadion Manahan. Kami bersyukur pertandingan pertama bisa menang. Karena ini janji kemi kepada masyarakat, termasuk Pasoepati yang telah mendukung kami sehingga menang. Kami mengucapkan terima kasih,” ujar Pelatih Persis, Abdul Hafid Djamado seusai pertandingan.

Advertisement

Sementara itu dua gol Persis pada laga itu masing-masing dicetak Fery Anto menit 12 dan Budi Aryanto menit 15. Pada laga itu Nova Zanel terpilih sebagai most valuable player (MPV), sehingga mendapat hadiah dari Pasoepati berupa uang tunai Rp 300.000 dan kaos.

Lebih lanjut Djamado mengakui performa skuatnya belum bisa optimal. Dia mengungkapkan, pertandingan pertama biasanya menyulitkan sebagian pemain. Skuat yang didominasi para pemain muda itu dianggap perlu waktu yang cukup untuk beradaptasi.

Sedangkan itu Asisten Manajer Persikota, Syahrudin dan Sekretaris Tim, Syahril mengatakan kepemimpinan wasit Syarifudin asal Bandung tidak fair. Oleh sebab itu syahrudin meminta adanya perbaikan kinerja wasit.

Advertisement

Menyinggung soal permainan, dia mengakui mental skuatnya buruk. Ini terlihat dari adanya beberapa pemain yang lepas kontrol di lapangan.

ian

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Persis Solo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif