Jumat, 27 November 2009 19:31 WIB Issue Share :

70 Fotografer panaskan Beauty on Most 2009

Solo (Espos)–Puluhan fotografer mengarahkan lensa kameranya kepada empat model yang berpose di Solo Square, Jumat (27/11). Para model yang mengenakan baju putih dipadu rok mini berbahan jins itu, tak sungkan mengumbar senyuman ke arah para fotografer yang mengikuti lomba foto bertajuk Beauty on Most 2009 tersebut.

Para peserta lomba yang berjumlah 70 orang itu terdiri dari berbagai kalangan. Sebagian dari mereka merupakan fotografer profesional, tapi tak sedikit yang merupakan forografer amatir. Mereka berkecimpung di seni fotografi sebagai pelampiasan kesenangan alias hobi.

Setelah mendapatkan arahan dari Ketua Himpunan Senifoto Bengawan (HSB), Hadi Pramono selaku salah satu koordinator acara itu, para peserta pun beramai-ramai menjajal kemampuan mereka untuk mendapatkan gambar terbaik.

Ketua HSB, Hadi Pramono menambahkan, peserta memang ditantang untuk bisa mengeksplosikan daya kreativitas mereka. Setiap fotografer, menurutnya memiliki gaya tersendiri yang menunjukkan ciri khas masing-masing.

“Selain harus mengedepankan fokus foto, peserta juga harus memerhatikan pencahayaan. Tinggi rendah kepekaan media untuk menerima cahaya bisa memberikan pengaruh kepada hasil,” terang dia.

hkt

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…