Jumat, 27 November 2009 21:22 WIB Wonogiri Share :

“Kijang” rombongan jagong terguling, 1 tewas dan 20 luka-luka

Wonogiri (Espos)–Kecelakaan tunggal menimpa kendaraan Toyota Kijang pikap yang mengangkut rombongan jagong atau hajatan, Kamis (26/11) sore. Kendaraan terbalik hingga empat roda berada di atas. Satu penumpang tewas, yakni Ny Kiyem, 60, warga Purembe, Desa Tlogoharjo, Giritontro, Wonogiri dan puluhan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun Espos, Jumat (27/11), penumpang yang masih dirawat inap di RS MH terdapat 11 orang. Menurut warga Tlogoharjo, Jumat pagi dua warga Jajar, Tlogoharjo, Giritontro kembali dirawat di RS MH karena belum sehat, sehingga jumlah korban yang dirawat terdapat 13 orang.

Mayoritas korban adalah warga Dusun Purembe, Desa Tlogoharjo, Giritontro. Rombongan yang mayoritas perempuan itu rencananya akan jagong ke rumah Katni, warga Jambewangi, Girikikis, Giriwoyo yang hanya bersebelahan desa.

“Warga sudah terbiasa, naik Angkudes secara berombongan jika akan jagong,” ujar Wahyu Widodo, warga Giritontro.

Widodo dan tokoh masyarakat Giritintro, Soetarno SR mengatakan jumlah penumpang pikap mencapai 25-an orang. Namun warga Tlogoharjo, Sularno mengatakan jumlah penumpang mencapai 30-an orang.

“Kedalaman jurang sekitar tiga meter dan menurut kami (kejadian) itu karena kelalaian sopir, sebab kendaraan sudah diparkir dan di-ganjel batu, menunggu calon penumpang. Saat akan dihidupkan, terlihat sulit sehingga sopir memutuskan akan menghidupkan dengan cara glondor (menurun), tetapi terlebih dahulu turun dari mobil untuk mengambil batu yang menahan ban depan.”

Kapolres Wonogiri AKBP Nanang Avianto melalui Kasatlantas AKP Sukmawati mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan sebab-sebab kecelakaan. “Untuk korban, ada yang masih dirawat tetapi ada yang sudah pulang.”

tus

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…