Kamis, 26 November 2009 17:17 WIB Sukoharjo Share :

PDAM Sukoharjo targetkan jaring 3.000 pelanggan baru

Sukoharjo (Espos)--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sukoharjo mentargetkan menjaring sekitar 3.000 pelanggan baru pada tahun 2010 mendatang. Sehingga diharapkan pada tahun itu, jumlah pelanggan PDAM bisa mencapai sekitar 15.000 pelanggan.

Direktur PDAM Sukoharjo Samuel Rudhianto mengatakan, jumlah total pelanggan PDAM di Sukoharjo pada tahun 2009 ini hanya 12.569 pelanggan.

“Program kami ke depan meningkatkan cakupan layanan di daerah-daerah yang belum terkover air PDAM. Saat ini jumlah pelanggan kami masih rendah hanya sekitar 10%,” terangnya ketika ditemui Espos, Rabu (25/11) di sela-sela inspeksi mendadak (Sidak) di Instalasi pengolahan air (IPA) Dalangan, Tawangsari.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mencapai peningkatan jumlah pelanggan baru sejauh ini pihaknya telah menambah beberapa unit IPA seperti yang ada di Tawangsari dan Grogol.
Sebelumnya, PDAM juga telah memiliki beberapa unit IPA seperti di daerah Nguter dan Toriyo, Bendosari sebagai sumber pasokan air ke pelanggan. Dia mengatakan, ke depan pihaknya akan terus menjangkau layanan di daerah-daerah rawan air bersih.

“Target peningkatan pelanggan bisa tercapai dengan catatan ada penyertaan modal di tahun 2010 dan bantuan dari APBN, sebab dalam melakukan peningkatan layanan kami juga harus menyesuaikan dengan anggaran. Jadi, mudah-mudahan bisa terpenuhi sebab di Sukoharjo sendiri penyertaan modalnya sejauh ini termasuk baik,” katanya.

ufi

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…