News
Kamis, 26 November 2009 - 22:45 WIB

MOST genjot penjualan akhir tahun 600 unit

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Solo (Espos)–
Masyarakat Otomotif Surakarta (MOST) menargetkan total market unit kendaraan akhir tahun 2009 bisa mencapai angka 600 unit.

Target penjualan maksimal ini disampaikan Ketua MOST, Ibnu R Sahoer, di sela-sela pembukaan pameran otomotif terbesar dan pertama di Kota Solo, 1st MOST Auto Show yang digelar di Atrium Solo Square, Kamis-Senin (26-30/11).

Advertisement

Pameran tersebut diikuti 12 merek otomotif yakni Mazda, Nissan, Isuzu, Ford, Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, Honda, KIA, Hyundai, Suzuki dan Chevrolet. Di mana diketahui sebelumnya, MOST menargetkan pencapaian transaksi senilai Rp 22.567.000.000 melalui pameran tersebut, dengan melepas 119 unit kendaraan.

Ibnu menyampaikan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, penjualan unit mobil di Kota Solo terus membaik dan mencapai rata-rata penjualan 523 unit per bulan. “Dan kami target akhir tahun bisa menembus angka 600 unit,” tutur Ibnu kepada wartawan, kemarin.

Jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, maka total market Solo mengalami kenaikan cukup drastis hingga 30%. Per November saja, ditambahkan Ibnu, sudah ada beberapa diler yang melampaui target penjualan. Seperti Honda, Nissan dan Toyota.

Advertisement

Dikemukakannya, dari total penjualan unit mobil di Solo, Toyota masih menempati share market tertinggi berkisar 37%.

haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif