Kamis, 26 November 2009 22:45 WIB Ekonomi Share :

MOST genjot penjualan akhir tahun 600 unit


Solo (Espos)–
Masyarakat Otomotif Surakarta (MOST) menargetkan total market unit kendaraan akhir tahun 2009 bisa mencapai angka 600 unit.

Target penjualan maksimal ini disampaikan Ketua MOST, Ibnu R Sahoer, di sela-sela pembukaan pameran otomotif terbesar dan pertama di Kota Solo, 1st MOST Auto Show yang digelar di Atrium Solo Square, Kamis-Senin (26-30/11).

Pameran tersebut diikuti 12 merek otomotif yakni Mazda, Nissan, Isuzu, Ford, Mitsubishi, Toyota, Daihatsu, Honda, KIA, Hyundai, Suzuki dan Chevrolet. Di mana diketahui sebelumnya, MOST menargetkan pencapaian transaksi senilai Rp 22.567.000.000 melalui pameran tersebut, dengan melepas 119 unit kendaraan.

Ibnu menyampaikan, dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, penjualan unit mobil di Kota Solo terus membaik dan mencapai rata-rata penjualan 523 unit per bulan. “Dan kami target akhir tahun bisa menembus angka 600 unit,” tutur Ibnu kepada wartawan, kemarin.

Jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, maka total market Solo mengalami kenaikan cukup drastis hingga 30%. Per November saja, ditambahkan Ibnu, sudah ada beberapa diler yang melampaui target penjualan. Seperti Honda, Nissan dan Toyota.

Dikemukakannya, dari total penjualan unit mobil di Solo, Toyota masih menempati share market tertinggi berkisar 37%.

haw

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Tirtakencana tatawarna, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Ramadan di Bumi Pancasila

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (7/6/2017). Esai ini karya M. Zainal Anwar, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah zainalanwar@gmail.com Solopos.com, SOLO–Di bawah ideologi Pancasila, menjalani puasa Ramadan di Indonesia menyajikan kemewahan luar…