Kamis, 26 November 2009 10:15 WIB Haji,Internasional Share :

Banjir di Jeddah tewaskan 11 orang


Jeddah-
-Hujan lebat yang melanda beberapa kota di Arab Saudi menelan korban. Sedikitnya, 11 warga Jeddah, tewas karena bus yang mereka tumpangi tenggelam.

“Ke-11 korban itu diyakini telah tenggelam,” kata salah seorang pejabat pertahanan sipil seperti dikutip dari AFP, Kamis (26/11).

Menurut pejabat tersebut, hujan disertai angin kencang menghantam kota Saudi Barat pada Rabu, 25 November pagi hari. Hujan ini menyebabkan jalanan di sekitar kota Jeddah banjir.

Menurut seorang saksi, korban tewas karena bus yang ditumpanginya tenggelam dalam sebuah terowongan. Saksi melihat beberapa jenazah terbaring di samping bus.

“Jalan-jalan utama tetap macet oleh lalu lintas”, kata saksi.

Hujan juga menyebabkan ratusan jamaah haji yang melakukan perjalanan dari Jeddah ke Makkah terhambat. Insiden tenggelamnya bus tersebut dilaporkan pada 80-km (50 mil) dari Jeddah, di mana 2,5 juta jamaah berkumpul untuk melaksanakan ibadah haji.

dtc/isw

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…