Kamis, 26 November 2009 14:02 WIB News Share :

78 BB kasus Chandra diserahkan ke Kejaksaan

Jakarta–Wakil Ketua KPK nonaktif Chandra M Hamzah dan berkas tahap II (barang bukti) diserahkan juga Kejari Jakarta Selatan. Ada 78 barang bukti yang diserahkan dalam sebuah koper.

“Berkas Bapak dilimpahkan beserta 78 bukti, kebanyakan sih surat,” ujar pengacara Bibit-Chandra, Taufik Basari, di di Kejari Jaksel, Jl Rambai I, Kebayoran, Kamis (26/11).

Selain Taufik, Chandra juga ditemani oleh Kabiro Hukum KPK Khaidir Ramli. Pada saat pelimpahan berkas, Chandra diterima oleh Kepala Seksi Pidsus Kejari.

Taufik berharap pelimpahan tahap dua ini hanya merupakan proses administrasi formalitas saja. Ia juga masih berharap, secepat mungkin pihak Kejaksaan akan segera mengeluarkan SKPP.

“Yah kita harapkan nantinya seperti itu,” ujar Taufik.

Taufik meragukan jika ada kemungkinan Chandra akan ditahan. Usai pelimpahan berkas, Chandra akan segera langsung ke KPK.

“Tapi makan siang dulu,” ujarnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
SMK CITRA MEDIKA SRAGEN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….