Kamis, 26 November 2009 14:44 WIB News Share :

18.000 Personil Polda Metro Jaya diterjunkan amankan Idul Adha


Jakarta–
Polda Metro Jaya akan menerjukan 18.000 personil untuk mengamankan perayaan Idul Adha yang jatuh pada Jumat 27 November besok. Pasukan diterjunkan untuk mengantisipasi kericuhan saat pembagian daging kurban.

“Pengamanan dipusatkan di tempat-tempat pembagian daging kurban,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy Rafli Amar saat dihubungi wartawan, Jumat (26/11).

Ribuan personil terdiri dari Polda Metro dan jajaran Polres serta Polsek. Nantinya, personil disebarkan ke tempat-tempat pembagian daging kurban.

Boy berharap, pembagian daging kurban nanti berlangsung aman. “Jangan sampai ricuhlah,” ujarnya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya juga akan membagikan daging kurban, besok. Pembagian akan dilakukan di area parkir gedung Den 88 Polda Metro.

Sedikitnya 13 sapi dan puluhan kambing akan disembelih dan dibagikan ke orang-orang yang berhak. Hewan kurban tersebut adalah sumbangan dari Kapolda Metro Irjen Wahyono, pejabat Polres dan Polsek.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT SAKA JAYA ENGGAL CIPTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…