Rabu, 25 November 2009 12:17 WIB News Share :

Terpidana kasus korupsi pembangunan dermaga dieksekusi ke LP Cipinang

Jakarta–Terpidana kasus korupsi pembangunan dermaga di Indonesia Timur, Abdul Hadi Djamal, dipindahkan ke LP Cipinang. Putusan pengadilan Tipikor dianggap telah memiliki kekuatan hukum tetap.

“Hari ini dieksekusi ke LP Cipinang,” kata Jaksa Suwarji saat dihubungi, Rabu (25/11).

Menurut Suwarji, Abdul Hadi juga telah melunasi uang denda sebesar Rp 150 juta kepada negara. “Uang dendanya sudah dibayar kemarin,” jelasnya.

Abdul Hadi divonis oleh Pengadilan Tipikor selama 3 tahun. Ia terbukti bersalah telah menerima suap dari pengusaha Hontjo Kurniawan sebesar Rp 3 miliar untuk pembangunan pelabuhan di kawasan Indonesia Timur.

Abdul Hadi tertangkap tangan oleh KPK bersama dengan pejabat Dephub, Darmawati Dareho di Jalan Sudirman, Jakarta 2 Maret lalu. Di mobil Abdul Hadi ditemukan uang Rp 54,5 juta dan US$ 90.000.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Monang' Sianipar Abadi ( MSA KARGO ), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…