Rabu, 25 November 2009 12:40 WIB News Share :

Terlibat skandal Bank Century, Susno harus ikut diperiksa

Jakarta--Kalangan anggota DPR RI mendesak adanya pengusutan kasus Bank Century yang diduga melibatkan Susno Duadji. Sehingga tak cuma dicopot,Susno harus diperiksa juga. Jika ada indikasi dan bukti yang mendukung dia terlibat dalam skandal Century, Susno perlu diperiksa sesuai aturan hukum yang ada.

“Kalau ada yang terlibat pasti diproses secara hukum,” kata Ketua DPR Marzuki Alie kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11).

“Termasuk Susno?” tanya wartawan.

“Siapa pun. Pak SBY kan juga sudah menyampaikan untuk membuka kasus Century,” jawab Marzuki.

Menurut Marzuki, semangat membongkar skandal Bank Century (sekarang Bank Mutiara) sudah menjadi komitmen bersama bangsa ini. Tidak hanya SBY yang meminta tetapi juga sudah menjadi langkah dan concern DPR dengan usulan hak angketnya.

“Semua itu sejalan dengan DPR. DPR setelah menerima hasil audit investigasi BPK melihat ada hal-hal yang harus ditindaklanjuti,” papar Sekjen DPP PD ini.

“Saya selaku pimpinan dan pimpinan DPR yang lain juga sudah sepakat untuk membuka kasus Bank Century sejelas-jelasnya,” imbuhnya.

Marzuki berdalih dukungan FPD terhadap usul hak angket karena ingin membuang jauh-jauh opini yang tidak berdasar bahwa ada aliran dana Century yang mengucur ke PD. Dukungan FPD kepada usul hak angket juga untuk membendung agar senjata pamungkas Dewan itu tidak digunakan untuk menjatuhkan presiden.

“Jangan sampai membentuk opini yang salah. Jangan sampai ada penzaliman-penzaliman,” pungkasnya.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…