Rabu, 25 November 2009 11:03 WIB News Share :

Sertijab Susno baru dilakukan pekan depan

Jakarta–Meski sudah resmi menjabat sebagai Kabareskrim Mabes Polri, Irjen Pol Ito Sumardi Junisanyoto belum bertugas. Ito baru bekerja setelah melakukan serah terima jabatan (sertijab) terlebih dahulu dengan Komjen Susno Duadji yang diperkirakan seminggu lagi.

“Belum ada sertijab. Biasanya 1 mingguan setelah Telegram Rahasia (TR) keluar,” kata Wakil Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Sulistyo Ishak, Rabu (25/11).

Sertijab akan dilakukan secara serempak bersama 23 perwira Mabes Polri lainnya. Tugas Ito sebagai Kabareskrim untuk sementara waktu dipegang oleh Wakil Kabareskrim Irjen Dikdik Mulyana.

Sementara itu, Susno menjadi perwira tinggi non job Mabes Polri. Namun, Sulistyo mengatakan, tugas Susno yang baru masih menunggu.

“Bukan non job. Masih menunggu,” ujarnya.

Apakah Susno bisa menduduki jabatan baru? “Nggak tahu,” ujarnya.

Susno dan Ito merupakan teman satu angkatan (1977) di Akpol. Keduanya pernah juga berduet di Surabaya dan bertugas di Bosnia.

dtc/isw

lowongan peekrjaan
PT. Integra Karya Sentosa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…