Rabu, 25 November 2009 16:32 WIB News Share :

Promosi HP murah ditutup, penjual sempat dikejar-kejar

Jakarta–Mobil promosi HP Nexian-Esia di Plaza Indonesia EX, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, (Jakpus), telah berlalu. Sekitar 500-an konsumen meninggalkan pelataran parkir satu per satu dengan rasa kecewa karena gagal mendapatkan HP impian.

Sebelumnya, penjualan ini digelar di dalam plaza. Namun karena ricuh, penjualan dipindahkan ke luar plaza. Di sini, lagi-lagi kericuhan terjadi sehingga penjualan ditutup. Penutupan itu justru membuat calon pembeli bertambah kesal. Mereka mengejar-ngejar para penjual HP murah tersebut.

“Penjualnya sempat dikejar-kejar,” cerita salah satu pembeli, Iwan, Rabu (25/11) 15.30 WIB.

Iwan yang berasal dari Bogor, Jawa Barat, itu mengaku sudah mengantre sejak pukul 08.00 WIB dan mendapatkan 1 buah HP berwarna ungu saat antre di pelataran. Menurutnya, sebelum kericuhan terjadi, sekitar 100 HP sudah terjual. Pembeli dipanggil tiap lima orang ke mobil box berisi ponsel.

“Tetapi karena banyaknya massa yang sudah tidak sabar mengantre, sempat terjadi kericuhan. Mereka saling berebut. Akhirnya ditutup nggak dijual lagi,” tuturnya.

Meski sudah ditutup, namun tetap saja ratusan pemburu HP murah itu berkerumun di lapangan parkir. Entah mengapa pula pihak penjual tidak mau menjual lagi produknya meski situasi sudah tenang.

Sekitar pukul 15.00 WIB, mobil box tersebut meninggalkan Plaza EX. Melihat hal itu, puluhan pembeli yang masih bertahan pun membubarkan diri. Di antara mereka ada yang mengancam akan mendatangi kantor Bakrie Telecom untuk menuntut pertanggungjawaban.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja CV SATRIA GRAHA UTAMA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Masuk SMK Dapat BMW

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (10/6/2017). Esai ini karya Sriyanto Danoesiswoyo, guru di SMKN 3 Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah sriyanto_ds@yahoo.co.id Solopos.com, SOLO —┬áTahun pelajaran 2016/ 2017 segera berakhir dan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem…