Rabu, 25 November 2009 10:45 WIB Internasional Share :

Obama akan kirim ribuan tentara hadapi Al Qaeda dan Taliban

Washington–Presiden Amerika Serikat (AS), Barrack Husein Obama berjani akan menyelesaikan kerjaannya di Afghanistan. Obama akan mengirimkan puluhan ribu tentara AS untuk bertempur melawan Al-Qaeda dan Taliban.

“Penduduk Afghan pada akhirnya akan menyediakan keamanannya sendiri,” kata Obama seperti dilansir AFP, Rabu (25/11).

Obama mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan permasalahan strategi dan sumber daya setelah delapan tahun terakhir. “Ini menjadi perhatian saya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut,” katanya.

“Kami akan membongkar dan menurunkan kemampuan mereka dan pada akhirnya menghancurkan jaringan mereka. Stabilitas Afghanistan adalah penting dalam proses tersebut,” lanjutnya.

Obama juga mengatakan, seluruh dunia bertanggung jawab membantu Amerika dalam misi di Afghanistan. Setelah melalui pertimbangan selama berbulan-bulan berada di bawah keputusan partai Republik, Obama dengan pimpinan tertinggi keamanan nasional akan menghadiri sesi terakhir strategi militernya yang ke-9.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…