Rabu, 25 November 2009 14:11 WIB News Share :

Mahfud
Pidato Presiden sudah tegas

Jakarta–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai pidato Presiden SBY terkait kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sudah tegas. SBY tidak bisa turun tangan sendiri karena dapat dianggap mengintervensi hukum.

“Kalau menurut saya itu tegas, karena mengatakan diselesaikan di luar pengadilan,” kata Mahfud di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Mahfud menyatakan SBY tidak bisa melakukannya sendiri namun harus melalui Jaksa Agung dan Kapolri. “Kalau melakukan sendiri maka Presiden terjebak melanggar konstitusi dan mengintervensi hukum,” katanya.

Mahfud berpendapat, Jaksa Agung bisa mengeluarkan SP3 atau SKPP untuk kasus Chandra dan Bibit. “Semua sesuai konstitusi, dengan UU menyangkut  penyelenggaraan negara,” katanya.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
Bengkel Bubut, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…