Rabu, 25 November 2009 14:11 WIB News Share :

Mahfud
Pidato Presiden sudah tegas

Jakarta–Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menilai pidato Presiden SBY terkait kasus Bibit Samad Rianto dan Chandra M Hamzah sudah tegas. SBY tidak bisa turun tangan sendiri karena dapat dianggap mengintervensi hukum.

“Kalau menurut saya itu tegas, karena mengatakan diselesaikan di luar pengadilan,” kata Mahfud di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Mahfud menyatakan SBY tidak bisa melakukannya sendiri namun harus melalui Jaksa Agung dan Kapolri. “Kalau melakukan sendiri maka Presiden terjebak melanggar konstitusi dan mengintervensi hukum,” katanya.

Mahfud berpendapat, Jaksa Agung bisa mengeluarkan SP3 atau SKPP untuk kasus Chandra dan Bibit. “Semua sesuai konstitusi, dengan UU menyangkut  penyelenggaraan negara,” katanya.
dtc/tya

Lowongan Pekerjaan
PT. Sejati Cipta Mebel, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Isu Kemiskinan di Jawa Tengah

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (8/8/2017). Esai ini karya Edy Purwo Saputro, dosen di Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta. Alamat e-mail penulis adalah E.Purwo.Saputro@ums.ac.id.  Solopos.com, SOLO–Pemilihan gubernur Jawa Tengah 2018 telah memanas dengan munculnya sejumlah kandidat dari sejumlah…