Rabu, 25 November 2009 20:38 WIB News Share :

KPK segera proses kasus Anggodo

Jakarta–Mabes Polri akan segera menyerahkan perkara Anggodo Widjojo agar ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Proses terhadap adik buronan KPK, Anggoro Widjojo tersebut akan segera dilakukan oleh KPK.

“Betul Lid (penyelidikan) segera dilakukan,” ujar wakil ketua KPK M Jasin melalui pesan singkatnya yang diterima wartawan, Rabu (25/11).

Sementara itu, menurut Kabiro Humas Johan Budi, KPK  hanya akan menangani perkara yang masuk wilayah mereka. KPK tidak mungkin mengusut kasus pencemaran nama baik.

“Misalnya menghalang-halangi proses penyidikan, itu masuk domain kita,” jelas Johan.

Anggodo Widjojo adalah aktor utama dalam rekaman dugaan rekayasa kasus Bibit dan Chandra. Dalam rekaman yang diputar MK beberapa waktu lalu, Anggodo terbukti aktif melobi sejumlah petinggi hukum baik dari Kejaksaan maupun Polri untuk bisa menjerat Bibit-Chandra.

Anggodo kemudian dilaporkan ke Mabes Polri dengan dugaan pencemaran nama baik dan percobaan penyuapan kepada pimpinan KPK. Saat ini, pelimpahan kasus Anggodo sedang dalam proses koordinasi dengan Polri.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…