Rabu, 25 November 2009 16:19 WIB Haji,Internasional Share :

Jutaan Calhaj mulai bergerak ke Arafah

Jakarta--Sekitar 3 juta orang jamaah calon haji (calhaj) yang berada di kota Makkah Al Mukarramah, Arab Saudi, mulai bergerak menuju Arafah untuk melakukan wukuf dari Masjidil Haram. Mereka menuju Arafah secara bergelombang, baik berjalan kaki maupun menumpang kendaraan.

Jamaah calon haji terlihat berbondong-bondong dengan berjalan kaki menuju Arafah di kawasan Aziziah, Makkah, Rabu (25/11) pagi waktu setempat. Akibatnya aparat kepolisian menutup jalan raya dan melarang semua kendaraan masuk ke jalanan.

Sedangkan jamaah yang menumpang kendaraan berangkat melalui kawasan Aziziah, Syisha dan terowongan Malik Fahad yang langsung tembus menuju Mina.

Sampai saat ini, cuaca di Makkah terlihat tertutup awan, bahkan di Jeddah dikabarkan hujan sangat lebat.

Sebelumnya, jamaah calhaj sejak Selasa (24/11) pagi kemarin hingga malam juga telah bergerak menuju Arafah. Mereka ingin melakukan sunnah Tarwiyah, yaitu melakukan jalan kaki atau menggunakan kendaraan yang akan singgah terlebih dahulu di Mina, sebelum Wukuf di Arafah.

Sedangkan bagi jamaah calhaj Indonesia akan mulai bergerak menuju Arafah usai Salat Zuhur siang ini. Namun, banyak juga yang melakukan Tarwiyah.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
4 orang Penerjemah fasih berbahasa mandarin & 2 orang Sopir, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Wacana Lama Densus Antikorupsi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (20/10/2017. Esai ini karya Hafid Zakariya, Ketua Program Studi Ilmu Hukum di Universita Islam Batik (Uniba) Solo. Alamat e-mail penulis adalah hafidzakariya@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Rencana pembentukan Detasemen Khusus Antikorupsi yang digulirkan kembali oleh…