Rabu, 25 November 2009 20:22 WIB Sukoharjo Share :

Jelang Pilkada Sukoharjo, 15 Parpol dukung Wardoyo-Haryanto


Sukoharjo (Espos)-
-Sedikitnya 15 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Forum Lintas Partai (FLP) mendukung pasangan mantan Ketua Dewan periode 2004-2009 dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Wardoyo Wijaya-Haryanto, untuk maju bertarung dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2010.

Penegasan itu diungkapkan Ketua FLP Sukoharjo, Eko Raharjo, didampingi para pimpinan Parpol pendukung lainnya dalam jumpa pers di Rumah Makan Paradiso, Grogol, Selasa (24/11). Dalam kesempatan itu, Eko juga mengatakan FLP menarik dukungannya kepada Sutarto, yang sebelumnya masuk dalam penjaringan nama calon wakil bupati (Cawabup).

Sutarto saat ini telah resmi mendaftarkan diri menjadi Cawabup melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan menyatakan diri hanya ingin maju menjadi pasangan Titik Bambang Riyanto (TBR).

“Sebelumnya kami sudah menjaring dua Cawabup, tapi saat ini dukungan kami tarik kembali, toh, kami juga belum melakukan deklarasi mendukung mereka. Tapi setelah melakukan rapat dengan para pimpinan Parpol, saat ini kami sepakat untuk mendukung pasangan Wardoyo-Haryanto,” tegas Eko.

Dia mengatakan 15 Parpol yang memiliki jumlah persentase suara mencapai 15,6% yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Wardoyo-Haryanto, terdiri dari PDP, PPD, PNI Marhaenisme, Partai Pelopor, PPRN, Partai RepublikaN, Partai Buruh, PPI, Barnas, Partai Gerindra, PBR, PDS, PNBK, PDK dan PKNU.

ufi

lowongan pekrajaan
Yayasan Internusa Surakarta, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Mengenang (Pendidikan) Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (24/11/2017). Esai ini karya Bandung Mawardi, kuncen Bilik Literasi. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada akhir abad XIX orang-orang Jawa mulai memiliki cita-cita baru. Sekian orang ingin menjadi guru seperti tuan kulit…