Soloraya
Rabu, 25 November 2009 - 20:22 WIB

Jelang Pilkada Sukoharjo, 15 Parpol dukung Wardoyo-Haryanto

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Sukoharjo (Espos)-
-Sedikitnya 15 partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Forum Lintas Partai (FLP) mendukung pasangan mantan Ketua Dewan periode 2004-2009 dan mantan Sekretaris Daerah (Sekda), Wardoyo Wijaya-Haryanto, untuk maju bertarung dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sukoharjo 2010.

Penegasan itu diungkapkan Ketua FLP Sukoharjo, Eko Raharjo, didampingi para pimpinan Parpol pendukung lainnya dalam jumpa pers di Rumah Makan Paradiso, Grogol, Selasa (24/11). Dalam kesempatan itu, Eko juga mengatakan FLP menarik dukungannya kepada Sutarto, yang sebelumnya masuk dalam penjaringan nama calon wakil bupati (Cawabup).

Advertisement

Sutarto saat ini telah resmi mendaftarkan diri menjadi Cawabup melalui Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, dan menyatakan diri hanya ingin maju menjadi pasangan Titik Bambang Riyanto (TBR).

“Sebelumnya kami sudah menjaring dua Cawabup, tapi saat ini dukungan kami tarik kembali, toh, kami juga belum melakukan deklarasi mendukung mereka. Tapi setelah melakukan rapat dengan para pimpinan Parpol, saat ini kami sepakat untuk mendukung pasangan Wardoyo-Haryanto,” tegas Eko.

Dia mengatakan 15 Parpol yang memiliki jumlah persentase suara mencapai 15,6% yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Wardoyo-Haryanto, terdiri dari PDP, PPD, PNI Marhaenisme, Partai Pelopor, PPRN, Partai RepublikaN, Partai Buruh, PPI, Barnas, Partai Gerindra, PBR, PDS, PNBK, PDK dan PKNU.

ufi

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif