News
Rabu, 25 November 2009 - 16:16 WIB

Gubernur: penataan kawasan Borobudur lambat

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang– Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menilai proses penataan kawasan wisata Candi Borobudur berjalan lambat. Padahal, penataan ini sudah dirancang sejak lama.

Demikian disampaikan Gubernur usai melepas penerbangan perdana Batavia Air rute Semarang-Singapura, di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (25/11).

Advertisement

Menurut dia, lingkungan di sekitar Candi Borobudur, serta akses masuk menuju kawasan wisata tersebut harus segera dibenahi. Ia menuturkan, Candi Borobudur dipandang sebagai objek wisata religi sekaligus budaya.

Oleh karena itu, lanjut dia, penataan kawasan konservasi ini harus segara dilakukan. Ia menjelaskan, pelebaran jalan masuk menuju objek wisata ini akan dimulai pengerjaannya pada awal Desember 2009.

“Pelebaran ini termasuk untuk jalan yang menghubungkan wilayah Muntilan dan Magelang,” katanya.

Advertisement

Menurut dia, Candi Borobudur merupakan salah satu lokasi tujuan wisata yang menjadi bagian paket wisata provinsi ini. Ia juga meminta kepada dinas pariwisata untuk berkoordinasi dengan asosiasi perusahaan perjalanan wisata dalam mengembangkan potensi wisata yang menarik para wisatawan.

ant/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Borobudur Gubernur
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif