Rabu, 25 November 2009 16:16 WIB News Share :

Gubernur
penataan kawasan Borobudur lambat

Semarang– Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo menilai proses penataan kawasan wisata Candi Borobudur berjalan lambat. Padahal, penataan ini sudah dirancang sejak lama.

Demikian disampaikan Gubernur usai melepas penerbangan perdana Batavia Air rute Semarang-Singapura, di Bandara Ahmad Yani Semarang, Rabu (25/11).

Menurut dia, lingkungan di sekitar Candi Borobudur, serta akses masuk menuju kawasan wisata tersebut harus segera dibenahi. Ia menuturkan, Candi Borobudur dipandang sebagai objek wisata religi sekaligus budaya.

Oleh karena itu, lanjut dia, penataan kawasan konservasi ini harus segara dilakukan. Ia menjelaskan, pelebaran jalan masuk menuju objek wisata ini akan dimulai pengerjaannya pada awal Desember 2009.

“Pelebaran ini termasuk untuk jalan yang menghubungkan wilayah Muntilan dan Magelang,” katanya.

Menurut dia, Candi Borobudur merupakan salah satu lokasi tujuan wisata yang menjadi bagian paket wisata provinsi ini. Ia juga meminta kepada dinas pariwisata untuk berkoordinasi dengan asosiasi perusahaan perjalanan wisata dalam mengembangkan potensi wisata yang menarik para wisatawan.

ant/isw

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…