Soloraya
Rabu, 25 November 2009 - 23:45 WIB

Golkar Wonogiri belum punya calon Ketua DPD I

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Wonogiri (Espos)–
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Wonogiri hingga kini belum memutuskan siapa yang akan mereka dukung sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Jateng dalam Musyawarah Daerah (Musda) mendatang.

Ketua DPD II Partai Golkar Wonogiri, Y Sumarmo, saat dihubungi Espos, Senin (23/11), mengungkapkan hingga saat ini, pengurus maupun kader dan fungsionaris DPD Partai Golkar Wonogiri belum mengadakan pembicaraan, apalagi memutuskan siapa yang akan didukung sebagai calon ketua DPD I.

Advertisement

Ditanya persoalan-persoalan apa dari DPD Partai Golkar Wonogiri yang akan dibawa ke Musda, Sumarmo mengatakan berdasarkan pengalamannya selama ini, yang paling mungkin untuk dibahas dalam Musda itu adalah soal kaderisasi, konsolidasi dan peningkatan citra Partai Golkar di masyarakat.

Mengenai Pilkada Bupati Wonogiri, Sumarmo mengatakan belum akan membawanya ke Musda. Hal itu akan diputuskan dalam rapat pimpinan daerah (Rapimda). Saat ini, pihaknya masih terus melakukan penjaringan. Setelah itu calon-calon yang potensial akan disaring menjadi bakal calon, yang kemudian akan dibawa ke Rapimda.

Di Rapimda itulah akan ditentukan calon dari Partai Golkar yang akan maju dalam Pilkada. Tak hanya itu, Partai Golkar, kata Sumarmo, saat ini juga giat melakukan komunikasi dan koordinasi dengan partai lain dalam rangka koalisi.

Advertisement

Sumarmo menjelaskan, hingga saat ini, Partai Golkar telah melakukan pendekatan terhadap tiga tokoh yang akan diusung sebagai calon bupati pada Pilkada 2010. Para tokoh itu, semuanya dari kalangan birokrat, yaitu Asisten IV Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jateng, Warsono, pejabat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Banten Sutadi dan mantan Sekda Wonogiri Mulyadi.

shs

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : DPD I Golkar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif