News
Rabu, 25 November 2009 - 09:15 WIB

Ekonomi Bali semakin pulih

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Denpasar–
Ekonomi dunia diprediksi pulih pada 2010 bakal berdampak positif pada perekonomiam Bali. Pertumbuhan ekonomi Bali pun diprediksi lebih baik dari daerah lain.

“Harapan kami tahun 2010, ekonomi Bali akan pulih dan lebih baik,” kata Pemimpin Bank Indonesia Denpasar Jeffrey Kairupan pada acara Temu Responden Bank Indonesia 2009 di kantor BI Denpasar, jalan Tjokorda Agung Tresna, Denpasar, Rabu (25/11).

Advertisement

Hadir dalam acara ini pakar manajemen Rhenald Kasali dan pemilik Joger Joseph Thedorus Wulianadi.

Dengan pulihnya perekonomian dunia, menurut Jeffrey, kehidupan pariwisata Bali akan semakin baik. Wisatawan mancanegara akan semakin banyak datang ke Bali yang memiliki daya tarik diakui dunia. Selain pariwisata yang kian pulih, jasa ekspor di Bali pun akan tumbuh sangat besar.

Disebutkan, pertumbuhan ekonomi Bali pada triwulan III tahun 2009 mengalami pertumbuhan sebesar 4,15% dibandingkan 2008. BI berharap, akan meningkat menjadi 5-6% pada triwulan IV.

Advertisement

Sementara itu, inflasi di Bali pada triwulan III pada 2009 stabil sebesar 4,39% dibandingkan 2008. Inflasi Bali lebih tinggi dibandingkan inflasi nasional sebesar 2,57%.

“Relatif tingginya inflasi ini mencerminkan masih tingginya kegiatan ekonomi di Bali,” kata Jeffry.

dtc/isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Ekonomi Bali Pulih
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif