Rabu, 25 November 2009 19:44 WIB Hukum Share :

Akun FB dibobol, guru lapor polisi

Solo (Espos)–Seorang guru SMP di Solo, Aster Oktori Teviani, 24, melapor ke Poltabes Solo, Selasa (24/11) malam setelah akun jejaring sosial Facebook (FB) miliknya dibobol hacker.

Warga Banyuanyar, Banjarsari, Solo ini merasa dirugikan karena setelah FB miliknya dibobol, pelaku memasang profil yang tidak sesuai dengan dirinya serta membuat update status yang isinya cenderung berkata-kata jorok. Bahkan,update status terakhir pelaku membuat status yang melecehkan presiden.

Informasi yang dihimpun Espos di Mapoltabes Solo, Rabu (25/11), menyebutkan, pembobolan akun FB tersebut terjadi sekitar akhir bukan Oktober lalu. Setelah membobol FB milik korban, pelaku juga mengganti password akun tersebut.
“Password-nya diganti sehingga ketika saya memasukkan pasword milik saya, tetap tidak bisa masuk. Itu terjadi sejak akhir Oktober lalu,” kata Aster saat dihubungi Espos.

Kapoltabes Solo Kombes Pol Joko Irwanto melalui Kasatreskrim Kompol Susilo Utomo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus itu. “Kami melakukan penyelidikan dulu,” papar Susilo.

dni

lowongan pekerjaan
PT. Astra International Tbk-isuzu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Urgensi Mendesain Ulang Prolegnas

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (14/2/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universita Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com.  Solopos.com, SOLO–Sidang paripurna DPR di ujung 2017 lalu dibuka dengan laporan 50 rancangan undang-undang (RUU)…