Rabu, 25 November 2009 11:27 WIB Internasional Share :

Ahmadinejad ejek AS dan Israel tak berani lawan Iran

Rio de Janeiro--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad melancarkan ejekan terhadap Amerika Serikat (AS) dan Israel. Dicetuskan Ahmadinejad, musuh-musuhnya itu tak punya keberanian menyerang Iran.

Hal itu dilontarkan Ahmadinejad dalam kunjungan ke Brasil. Dia bersikeras bahwa serangan terhadap Iran atas dugaan program senjata nuklirnya kini tak lagi mungkin dilakukan.

“Masa-masa serangan militer telah berakhir, sekarang kita telah mencapai masa untuk dialog dan pengertian. Senjata dan ancaman sudah berlalu,” kata Ahmadinejad.

“Mereka yang Anda sebutkan (Israel dan AS) tak punya keberanian untuk menyerang Iran. Mereka bahkan tak pernah berpikir soal itu,” cetus Ahmadinejad seperti dilansir harian Telegraph, Rabu (25/11).

Ahmadinejad melawat Brasil untuk bertemu Presiden Luiz Inacio Lula da Silva. Dalam perbincangan selama tiga jam dengan Lula, Ahmadinejad membahas program nuklir Iran.

Pemerintah AS dan Eropa telah lama menuding Iran diam-diam berupaya mengembangkan senjata atom lewat program nuklirnya. Namun Iran bersikeras bahwa program nuklirnya semata-mata untuk tujuan damai, yakni sebagai pembangkit energi.

dtc/isw

Harian Umum SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Jangka Kamardikan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (15/8/2017), karya Bandung Mawardi dari Bilik Literasi. Alamat e-mail bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Setahun setelah peristiwa bersejarah, proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945, terbit buku berjudul Djangka Djajabaja Sempoerna dengan Peristiwa Indonesia Merdeka garapan…