Rabu, 25 November 2009 22:04 WIB Solo Share :

1.832 Pelamar lolos seleksi administrasi

solo (Espos)--Tim pengadaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2009 di lingkungan Pemerintah kota (Pemkot) Solo memastikan pelaksanaan tes tertulis akan diawasi ketat. Tim tersebut telah mempersiapkan 96 orang pengawas.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) peserta ujian tertulis yang bakal dilaksanakan Minggu (6/12), akan diikuti 1.832 orang. Ujian tertulis rencananya digelar di tiga titik lokasi, menggunakan lima sekolah. Kelima sekolah tersebut adalah SMA Negeri 1 Solo dan SMA Negeri 2 Solo untuk pelamar CPNS tenaga teknis, SMA Negeri 4 Solo dan SMK Negeri 2 Solo khusus tenaga pendidikan, serta SMK Negeri 7 Solo untuk tenaga kesehatan.

“Satu ruangan berisi 20 peserta, akan dijaga satu pengawas. Total ada 94 pengawas dan dua pengawas cadangan. Tes tertulis, akan dijaga ketat. Tidak ada yang diizinkan membawa handphone dan barang elektronik lain. Semua peserta akan digeledah sebelum masuk ruang ujian,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Boeddy Soeharto, didampingi Kepala bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai, BKD Solo, Daryono, di Sriwedari, Rabu (25/11).

Boeddy menyebut surat undangan/pemberitahuan dari tim pengadaan CPNS Pemkot Solo 2009 telah disampaikan ke Kantor Pos Besar Solo. Mengenai lama waktu pengiriman, tergantung kemampuan petugas PT Pos Solo.

Sedangkan, Manager Pemasaran Ritel Kantor Pos Besar Solo, Hanin Fathan, saat ditemui, Rabu, menegaskan surat undangan/pemberitahuan telah dikirimkan ke seribuan pelamar CPNS Pemkot Solo, pada Senin-Selasa (23-24/11). Pada Senin, pihaknya telah mengirimkan 283 surat, disusul pada Selasa, 1.527 surat.

tsa

lowongan pekerjaan
Perusahaan Outsourcing PLN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Pilkada, Demokrasi, dan Hantu Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (17/01/2018) dengan judul Demokrasi Kita dan Hantu Politik. Esai ini karya Muhammad Fahmi, dosen di IAIN Surakarta dan Doktor Kajian Budaya dan Media. Alamat e-mail penulis adalah fahmielhalimy@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Tahun 2018 sering dijuluki…