Selasa, 24 November 2009 14:22 WIB Women Share :

Yuk, belanja kebutuhan bayi…

Kelahiran buah hati, terutama anak pertama, pasti menjadi masa paling menyenangkan, mengharukan sekaligus juga mendebarkan bagi setiap keluarga muda. Aneka persiapan untuk menyambut kehadiran jabang bayi ke dunia pun senantiasa disiapkan secermat mungkin. Sebisa mungkin, semua harus yang terbaik.
 
Saking antusiasnya, tak sedikit calon orangtua yang kalap membeli kebutuhan bayi. Apalagi, pelbagai barang-barang kebutuhan bayi, kini tersedia dalam berbagai bentuk dan desain yang unik dan menarik. Sangat menggoda untuk dibeli, namun tentu juga menguras kantong. Tapi, di sisi lain, ada pula calon orangtua yang malah kebingungan memilih barang kebutuhan bayi. Maklumlah, mereka belum berpengalaman.

Bagaikan persiapan mengikuti Olimpiade, persiapan menyambut buah hati memang sebaiknya dilakukan sejak jauh-jauh hari. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah membuat daftar kebutuhan bayi, meliputi jenis dan jumlahnya. Kalau belum tahu barang apa saja yang harus dipersiapkan, sejatinya tak perlu repot, sebab hampir semua baby shop di Solo biasanya memiliki daftar perlengkapan bayi dan sang ibu, lengkap dengan skala prioritas.

“Pelanggan cukup memberitahukan bujet mereka, nanti kami yang akan memilihkan jenis-jenis perlengkapan bayi yang dibutuhkan sesuai dengan skala prioritasnya. Jadi, pelanggan tahu beres,” kata Ny. Emmy, pemilik Bona Baby Shop di Jl Slamet Riyadi, Solo.

Nah, untuk kegiatan perburuan belanjaan yang satu ini, ada baiknya pula bila transaksi didahului survei lokasi baby shop dan jenis barang yang disediakannya. Langkah ini bakal memudahkan calon ayah dan bunda menentukan anggaran dana. Maklum, setiap orangtua tentu ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya tanpa harus menguras isi kantong.

Di Solo, pilihan toko penyedia kebutuhan bayi cukup variatif. Calon konsumen bisa mencoba berburu kebutuhan bayi di Pasar Klewer yang menyediakan berbagai pakaian bayi dengan harga relatif miring. Bisa pula bertandang ke mal ternama untuk mendapat perlengkapan bayi berkualitas. Tapi, belanja perlengkapan bayi bakal lebih menyenangkan setelah bertandang ke baby shop yang khusus menyediakan dari A sampai Z kebutuhan bayi dan ibundanya.

Vinolia misalnya, di baby shop yang berlokasi di Solo Square ini, calon konsumen bisa mendapati berbagai keperluan bayi unik yang tak banyak dijual di toko lain. Pilihannya pun cukup variatif, bahkan sebagian di antaranya merupakan produk impor dari Singapura dan China yang disediakan dalam jumlah terbatas. Pelanggan juga bisa mendapati beberapa produk perawatan bayi bermerk luar negeri seperti Mothercare asal Inggris.

Menilik ragam dan kualitas barang yang di atas rata-rata itu, wajar agaknya kalau harga yang dipatok di toko ini pun sedikit lebih mahal. “Harganya memang sedikit mahal, tapi kualitasnya terjamin,” ujar Wahyu dari Vinolia.

Namun calon konsumen yang anggaran dananya tak terlalu besar, tak perlu khawatir kehilangan kesempatan mendapat perlengkapan bayi berkualitas. Toko penyedia perlengkapan bayi, Satria Baru di kawasan Coyudan cukup layak jadi pilihan. “Pembeli bebas memilih, mau beli grosir atau eceran, tapi harganya tetap harga grosir,” ungkap Linny, sang pemilik.
ewy

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…