Selasa, 24 November 2009 17:15 WIB Klaten Share :

Tersetrum, petugas BTL tewas di tiang listrilk


Klaten (Espos)–
Tugimin, 30, seorang petugas BTL tewas tersangkut di atas tiang listrik di kawasan Besole, Kecamatan Ceper, KLaten karena tersetrum saat ingin menyambung saluran listrik ke rumah warga setempat, Selasa (24/11).

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, peristiwa nahas itu bermula saat petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bermaksud menebang pohon sono di kawasan Besole, tepatnya di depan SMK Batur Jaya 2 Ceper pada pukul 09.00 WIB.

Pohon yang hendak ditebang itu ternyata berdekatan dengan kabel listrik ke rumah warga. Tidak ingin menanggung resiko, Sudarto, staf DPU mengubungi Kantor PT PLN Pedan untuk melepaskan saluran listrik ke rumah warga yang bersangkutan.

Tugimin berusaha memanjat tiang dengan menggunakan tangga untuk menyambung kembali saluran listrik ke rumah warga tersebut. Namun nahas, diduga Tugimin tersengat aliran listrik dengan tegangan tinggi sehingga membuatnya tewas tersangkut di atas tiang listrik setinggi sekitar delapan meter.

M Khodiq Duhri

lowongan pekerjaan
SOLO GRAND MALL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…