Selasa, 24 November 2009 17:42 WIB News Share :

Pohon nangka berbuah pisang

Purwokerto–Warga Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, gempar gara-gara sebuah pohon nangka. Pohon ini berbuah nangka yang aneh, karena ditumbuhi pisang di sekitarnya. Tak pelak, fenomena alam ini menjadi tontonan warga yang penasaran untuk mendatangi lokasi tersebut.

Pohon yang kini jadi primadona ini berada di kebun milik Samsuri, warga RT 02/10, Desa Karang Klesem, Purwokerto Selatan, Banyumas, Jawa Tengah. Pohon yang berusia lebih dari 3 tahun itu bertinggi sekitar 7 meter.

Penemuan buah nangka yang ditumbuhi pisang ini cepat tersebar. Selasa (25/11), warga setempat maupun warga luar desa, tampak ramai mengunjungi kebun Samsuri. Mereka penasaran dengan kabar itu dan ingin melihat langsung keunikan pohon nangka tersebut.

Saat mengetahui buah nangka di pohon nangkanya ditumbuhi pisang, Samsuri pun terkejut. Dia lantas memberi tahu warga desa yang kemudian memagari sekeliling pohon tersebut menggunakan bambu.

Menurut Samsuri, buah nangka ditumbuhi pisang itu baru pertama kali di kebunnya. Sebagian warga menduga kasus aneh ini terjadi sebagai hasil perkawinan antara pohon nangka dan pohon pisang. Sebab, pohon nangka yang berbuah  pisang tersebut bersebelahan dengan pohon pisang.

Karena banyaknya warga yang melihat nangka itu, Samsuri saat ini memasang kotak amal di kebunnya. Hasil infaq dari warga akan digunakan untuk pembangunan musala dan merawat pohon unik itu.
dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja Homeschooling Kak Seto Solo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…