Selasa, 24 November 2009 12:03 WIB Internasional Share :

Pembakar masjid divonis 14 tahun penjara


Tennessee-
-Pengadilan AS menjatuhkan vonis penjara belasan tahun untuk seorang pria yang telah membakar sebuah masjid.

Michael Corey Golden divonis penjara 14 tahun 3 bulan oleh pengadilan di Tennessee. Demikian disampaikan Departemen Kehakiman AS seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/11).

Pria AS berusia 24 tahun itu mengaku bersalah telah membakar sebuah masjid di Kota Columbia pada Februari 2008.

Di pengadilan, Golden mengakui menggunakan bom molotov untuk menghancurkan masjid tersebut. Akibat perbuatannya, masjid tersebut terbakar habis.

“Hak untuk beribadah tanpa ketakutan akan gangguan kasar seperti ini termasuk hak-hak sipil kita yang paling mendasar,” kata Thomas Perez, wakil jaksa umum untuk hak-hak sipil.

Dua rekan terdakwa, Jonathan Edward Stone dan Eric Ian Baker, sebelumnya juga telah mengaku bersalah atas pembakaran masjid tersebut. Keduanya akan divonis pada Desember mendatang.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
PT. Jaya Sempurna Sakti, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…