Selasa, 24 November 2009 15:03 WIB Ekonomi Share :

November, laju inflasi diperkirakan rendah

Jakarta–Bank Indonesia (BI) memperkirakan laju inflasi di bulan November 2009 akan sangat rendah, meskipun pemerintah menggenjot anggaran belanja negara di akhir tahun.

Pjs Gubernur BI Darmin Nasution mengatakan BI tidak khawatir penghabisan anggaran belanja di akhir tahun akan meningkatkan laju inflasi, pasalnya sampai Oktober saja laju inflasi tahunan Indonesia baru mencapai 2,48%.

“Kita tidak khawatir. Inflasi kita rendah sekali kok,” tegas Darmin nsaat ditemui di Kantor Menteri Keuangan, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Selasa (24/11).

Menurut Darmin, jika diasumsikan inflasi pada bulan November atau Desember akan tinggi, inflasi tahunan akan tetap rendah. Darmin memprediksikan inflasi hanya sampai di angka 3,5% sepanjang tahun 2009 meskipun inflasi November dan Desember tinggi.

“November diperkirakan akan rendah sekali. Sekalipun kalian katakan digenjot stimulusnya, tetap rendah. Bahkan kepala BPS pernah juga katakan deflasi walaupun kelihatannya ada inflasi walau rendah,” jelas Darmin.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…