Selasa, 24 November 2009 20:49 WIB News Share :

Mathius Salempang & Nanan Soekarna mencuat gantikan Susno

Jakarta–Dewan Kebijakan Tinggi (Wanjakti) Mabes Polri menggelar rapat malam ini yang diduga membahas pergantian Kabareskrim Komjen Pol Susno Duadji. Lalu siapakah calon pengisi kursi yang ditinggalkan Susno ini?

Informasi yang beredar ada 2 nama kuat yang muncul, yakni Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang dan Kadiv Humas Irjen Pol Nanan Soekarna.  Kedua nama ini bertahan sejak pertama kali isu pergantian Susno muncul karena kasus Chandra-Bibit sampai dengan saat ini.

“Wanjakti tinggal memilih di antara 2 jenderal itu,” terang perwira di kepolisian yang enggan disebutkan namanya kala itu.

Belum pasti soal apakah Susno benar-benar diganti. Namun rapat Wanjakti yang dihadiri Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Oegroseno,   Irwasum komjen Pol Jusuf Manggabarani,  Kepala Deputi Operasional Mabes Polri Irjen SY Wenas,  pada malam ini bisa dijadikan ada hal yang cukup besar akan terjadi di korps bhayangkara ini.

“Bilang sama teman-teman, jangan pulang dulu. Merapat ke Humas ada yang akan disampaikan oleh Polri,” kata Wakadiv Humas Mabes Polri Brigjen Pol Sulistyo Ishak, Selasa (24/11).

Selain kedua jenderal di atas, ada 2 kandidat lainnya, yakni Kapolda Jateng Irjen Pol Alex Bambang Riatmodjo dan Kapolda Jabar Irjen Timur Pradopo. Mereka berpeluang untuk menyodok jadi kandidat kuat apalagi dilihat mampu membenahi institusi yang sedang diuji kredibilitasnya itu.
dtc/tya

lowongan pekerjaan
PT. SO GOOD FOOD, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…