Selasa, 24 November 2009 17:36 WIB Internasional Share :

Mantan PM Thailand meninggal dunia

Bangkok–Mantan Perdana Menteri (PM) Thailand Samak Sundaravej meninggal dunia karena penyakit kanker. Samak tutup usia pada umur 74 tahun.

“Dia meninggal sebelum pukul 09.00 di rumah sakit. Kami masih belum tahu rencana pemakamannya,” kata seorang rekan politik Samak seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (24/11).

Samak meninggal di Rumah Sakit Internasional Bumrungrad di Bangkok setelah lama berjuang melawan kanker hati. Samak telah menjalani pengobatan kanker pada akhir tahun lalu di Amerika Serikat.

Samak memimpin partai People Power Party (PPP) meraih kemenangan dalam pemilu Desember 2007. Pemilu pertama sejak kudeta militer yang menggulingkan sekutunya, mantan PM Thaksin Shinawatra.

Samak dipaksa mundur pada tahun 2008 karena tampil dalam acara memasak di televisi. Pengadilan Thailand memutuskan bahwa Samak telah melanggar aturan dengan menerima bayaran atas dua acara televisi tersebut.

dtc/tya

lowongan kerja
lowongan kerja SOLOPOS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Membumikan Politik Profetik

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Senin (17/7/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id.  Solopos.com, SOLO–Saya tidak bermaksud berutopia bila dalam esai ini mewacanakan kembali politik profetik. Dalam ranah wacana, politik profetik…