Soloraya
Selasa, 24 November 2009 - 22:19 WIB

Jelang Musda I, DPD II Golkar Solo dukung Wisnu Suhardono

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--DPD II Golkar Solo menyatakan mendukung penuh Wakil Ketua Dewan Penasihat DPD I Golkar Jateng, Wisnu Suhardono terpilih menjadi Ketua Umum DPD I Golkar Jateng dalam Musda I Golkar Jateng, 28-29 November di Semarang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Solo, RM Kusrahadjo mengatakan dukungan penuh itu bukannya tanpa alasan. Ada beberapa pertimbangan yang membuat DPD Golkar Solo memilih dan mendukung Wisnu. Kusrahardjo menjelaskan secara umum, beberapa pertimbangan itu terkait erat dengan visi dan misi serta program kerja Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie.

Advertisement

“Sebagai kepanjangan tangan partai di tingkat provinsi, Ketua DPD I harus mempunyai kemampuan untuk menjabarkan visi misi dan program Ketua Umum Golkar. Satu figur yang mampu melakukan hal itu adalah Wisnu Suhardono,” tegas Kusraharjo, ketika ditemui Espos, di Gedung Dewan, Selasa (24/11).

DPD II Golkar Solo sendiri sudah melakukan evaluasi terkait dukungan tersebut. Menurut Kusraharjo, seorang pemimpin partai harus bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Pemilihan Ketua DPD I Golkar Jateng bakal diselenggarakan dalam agenda Musyawarah Daerah (Musda), 28-29 November di Semarang.

Calon kuat yang muncul, kata Kusraharjo, antara lain Bambang Sadono dan Wisnu Suhardono. Bambang Sadono sendiri merupakan calon incumbent.

Advertisement

Ada tiga alasan utama yang mendasari DPD Golkar Solo mendukung Wisnu. Pertama, ada kedekatan emosional. Menurut Kusraharjo, seorang pemimpin partai juga harus mempunyai kedekatan emosional dengan kader. Kedua, mempunyai latar belakang yang baik dan ketiga mempunyai mental ideologi partai yang kuat.

Selain itu, Wisnu tak hanya aktif sebagai kader dan masuk dalam jajaran struktural partai. Tetapi juga merupakan pengusaha sukses. “Di samping itu hubungan secara vertikal dan horizontalnya juga harus jelas. Kami memandang Pak Wisnu mempunyai hal itu,” papar Kusraharjo.

iik

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : DPD II Musda Golkar
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif