Selasa, 24 November 2009 20:54 WIB News Share :

Irjen Pol Ito Sumardi gantikan Susno Duadji

Jakarta–Kuat dugaan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji dicopot. Siapa penggantinya? Sejumlah nama beredar antara Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Nanan Soekarna dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Mathius Salempang. Tapi Polri memutuskan memilih Irjen Pol Ito Sumardi.

Ito saat ini menjabat sebagai koordinator staf ahli kapolri. Dia dipilih berdasarkan rapat wanjakti, yang digelar pada Selasa (24/11) malam di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta.

Ito dipilih setelah Wanjakti melaksanakan rapat sejak siang dan dilanjutkan pada malam hari. Rapat dihadiri petinggi kepolisian antara lain Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri, Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanegara, Irwasum Komjen Pol Yusuf Manggabarani, Kadiv Propam Irjen Pol Oegroseno dan lainnya.

Penasihat Kapolri, Bachtiar Aly saat dikonfirmasi perihal ini pergantian ini. “Informasi yang saya dapat seperti itu,” terang Bachtiar di Jakarta.

 

dtc/tya

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…