Selasa, 24 November 2009 11:47 WIB News,Ekonomi Share :

Indonesia-Jepang teken kerjasama CSS

Jakarta–Pemerintah Indonesia dan Jepang menyepakati kerjasama dalam pengembangan Carbon Capture Storage (CCS) dan juga pemanfaatan low rank coal (batubara kualitas rendah).

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan “The Tenth Indonesia-Japan Energy Round Table”, di Hotel Intercontinental MidPlaza, Senin (23/11/2009) kemarin.

Menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Evita Herawati Legowo, kedua negara sepakat untuk menindaklanjuti kerjasama  dalam pengurangan emisi karbon, pemanfaatan low rank coal, clean teknologi dan juga Carbon Capture Storage (CCS).

“Keempat hal tersebut kita akan tindak lanjuti,” ujar Evita saat ditemui di Gedung Departemen ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (24/11).

Evita menyatakan, Jepang juga sudah menyatakan komitmennya untuk menambahkan investasi di sektor energi di negeri ini.

“Mereka siap, tapi belum ngomong angka. Nanti kita akan tindaklanjuti lagi,” kata Evita.

Evita menjelaskan,  kerjasama tersebut sifatnya Government to Government (G to G) sehingga kedua perwakilan kedua negara, akan segera melaporkan hasil pertemuan tersebut ke Menteri Energi masing-masing.

“Kita akan lapor ke Pak Menteri dan mereka akan lapor ke Menterinya, bagaimana tindak lanjutnya,” tandas dia.

dtc/isw

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…