Selasa, 24 November 2009 20:06 WIB Solo Share :

Eddy Wirabhumi siap maju dalam Pilkada Solo

Solo (Espos)–Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Solo, Eddy Wirabhumi menyatakan siap maju dalam ajang pemilihan umum kepala daerah Solo tahun 2010.

Eddy menegaskan kesiapannya itu terkait dengan survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indonesia (LSI). “Kalau dalam tahapan survei hasilnya mengharuskan saya maju, tentu sebagai kader partai saya harus siap maju. Itu kalau memang proses survei sudah dilakukan dan telah ditetapkan. Tetapi mungkin saja dari hasil survei bukan saya yang dicalonkan,” tegas Eddy, kepada wartawan dalam jumpa pers di Palmresto, Selasa (24/11).

Saat ini, tahapan survei terhadap keenam figur masih berlangsung. Eddy sendiri belum bisa memastikan kapan Demokrat akan mendapatkan hasil finalnya. Bahkan calon yang bakal diusung itu pun belum dipastikan personal atau berupa pasangan calon.

Ia mengakui survei terhadap enam figur yang muncul saat ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat elektabilitas atau keterpilihan sosok yang akan dicalonkan. Baik itu dari kalangan kader partai, non partai maupun dari partai lain.

Kalau melihat dari nama-nama figur yang muncul, memang sebagian besar bukan dari kader partai. Masuknya nama-nama dari luar partai itu, kata Eddy, sekaligus sebagai strategi untuk mengetahui potensi terpilihnya masing-masing calon, sehingga Demokrat bisa memenuhi kekurangannya.

Namun demikian, tandas Eddy, bukan berarti calon yang bakal diusung Partai Demokrat harus dari kalangan kader. “Siapa yang nanti bakal diusung dan dicalonkan tidak harus dari kalangan kader internal. Tetapi tergantung hasil survei dan kesediaan si calon yang bersangkutan,” jelasnya.
iik

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…