Senin, 23 November 2009 09:12 WIB Internasional Share :

Warga Filipina menangkan CNN Hero of The Year

Los Angeles–Seorang pria Filipina bernama Efren Penaflorida memenangkan CNN Hero of The Year, sebuah acara bergengsi yang diadakan setiap tahun oleh CNN. Sementara seorang pilot dari Indonesia, Budi Soehardi yang sebelumnya masuk nominasi 10 besar akan mendapatkan uang senilai $25.000.

Seperti dilansir CNN, Minggu (22/11), Penaflorida diumumkan menjadi pemenang oleh Anderson Cooper dari CNN di Kodak Theatre, Hollywood, Sabtu (21/11) malam di hadapan 3.000 penonton. Acara itu dimeriahkan dengan penampilan pemenang Grammy Award Carrie Underwood, penyanyi R&B Maxwell, dan penyanyi pop Ingris Leona Lewis.

Kemenangan Penaflorida itu dia raih setelah menjalani pemilihan online selama 7 pekan di CNN.com dengan melibatkan 2,75 juta pemilih. Sebagai pemenang, Penaflorida berhak mendapatkan uang US $100.000, sementara 9 nominator lainnya akan mendapatkan US$25.000. Termasuk di dalam 9 nominator itu adalah pilot dari Indonesia, Budi Soehardi.

“Planet kita dipenuhi pahlawan, muda dan tua, kaya dan miskin, laki-laki dan perempuan dari berbagai warna kulit, bentuk, dan ukuran. Setiap orang memiliki jiwa pahlawan. Anda hanya perlu menengok ke dalam diri Anda dan mencarinya di hati. Dan jadilah pahlawan untuk orang yang membutuhkan,” kata Penaflorida saat menerima hadiahnya.

Penaflorida menjadi pemenang untuk kiprahnya telah menyediakan pendidikan bagi kaum muda Filipina sebagai alternatif terhadap keanggotaan gang. Dynamic Teen Company miliknya telah mengajarkan cara membaca dan menulis dasar kepada 1.500 anak yang hidup di pemukiman kumuh.

Sementara Budi Soehardi masuk nominasi karena telah mendirikan Panti Asuhan Roslin di Kupang. Budi yang bekerja sebagai pilot Singapore Airlines ini bersama istrinya, Peggy, mengasuh 47 anak di panti asuhan tersebut.

Panti Asuhan dibangun dan dibiayai sendiri oleh Budi dengan gajinya sebagai pilot. Namun kadang-kadang Budi juga menerima donasi dari teman-temannya.

Budi dan Peggy menganggap anak-anak itu sebagai bagian dari keluarga mereka. Bahkan pasangan itu menamakan sendiri sejumlah anak yang masuk ke panti tersebut sejak bayi.

dtc/isw

lowongan kerja
lowongan kerja, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…