Senin, 23 November 2009 20:33 WIB News Share :

SBY sengaja tahan diri komentari kasus Century dan Chandra-Bibit

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan sengaja menahan diri untuk menanggapi kasus Bank Century dan kasus Bibit-Chandra yang menarik perhatian publik sebulan terakhir. Hal itu dikatakannya, dalam pidato di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/11) malam.

“Saya akan menyampaikan dua isu penting berkaitan dengan penegakan hukum dan keadilan. Pertama, kasus Bank Century dan kedua, kasus saudara Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Kedua isu ini sudah mendominasi pemberitaan di media massa, bahkan disertai rumor yang belum tentu benar,” ujar Presiden.
 
“Dalam waktu dua minggu, saya sengaja menahan diri untuk tidak mengeluarkan pernyataan terkait Bank Century dan kasus Bibit-Chandra,” lanjutnya.

Terkait Bank Century, Presiden mengatakan bahwa ia selama ini masih menunggu hasil audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan. BPK hari ini sudah menyerahkan hasil kerjanya kepada DPR dan kepada Presiden sore tadi.

“Saya memang berhati-hati agar tidak mengeluarkan pernyataan yang mendahului apalagi melakukan intervensi. Tadi sore saya sudah menerima laporan Ketua BPK,” ujar Presiden.

 

kompas.com/tya

lowongan pekerjaan
PT. BUMI AKSARA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…