News
Senin, 23 November 2009 - 20:33 WIB

SBY sengaja tahan diri komentari kasus Century dan Chandra-Bibit

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan sengaja menahan diri untuk menanggapi kasus Bank Century dan kasus Bibit-Chandra yang menarik perhatian publik sebulan terakhir. Hal itu dikatakannya, dalam pidato di Istana Negara, Jakarta, Senin (23/11) malam.

“Saya akan menyampaikan dua isu penting berkaitan dengan penegakan hukum dan keadilan. Pertama, kasus Bank Century dan kedua, kasus saudara Chandra M Hamzah dan Bibit Samad Rianto. Kedua isu ini sudah mendominasi pemberitaan di media massa, bahkan disertai rumor yang belum tentu benar,” ujar Presiden.
 
“Dalam waktu dua minggu, saya sengaja menahan diri untuk tidak mengeluarkan pernyataan terkait Bank Century dan kasus Bibit-Chandra,” lanjutnya.

Advertisement

Terkait Bank Century, Presiden mengatakan bahwa ia selama ini masih menunggu hasil audit investigatif Badan Pemeriksa Keuangan. BPK hari ini sudah menyerahkan hasil kerjanya kepada DPR dan kepada Presiden sore tadi.

“Saya memang berhati-hati agar tidak mengeluarkan pernyataan yang mendahului apalagi melakukan intervensi. Tadi sore saya sudah menerima laporan Ketua BPK,” ujar Presiden.

 

Advertisement

kompas.com/tya

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KPK SBY
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif